PPU Kembali Meraih Government Award untuk Ketiga Kalinya

Yusran Aspar terpilih sebagai Kepala Daerah Inspiratif

BERITAPENAJAM.Net– Kabupaten Penajam Paser Utara kembali meraih Government Award untuk ketiga kalinya pada tahun ini dari majalah mingguan Sindo Weekly. Ada 2 penghargaan yang diraih PPU kali ini yaitu bidang Ketahanan Pangan dan yang paling bergengsi yaitu terpilihnya Bupati PPU sebagai satu- satunya kepala daerah inspiratif. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati PPU Yusran Aspar pada acara malam anugerah Government Award 2017 yang dihelat di Flores Ballroom  hotel Borobudur Jl. Lapangan Banteng Selatan no. 1 Jakarta pada senin malam (3/4/2017).

Government Award merupakan pemberian penghargaan bagi pemerintah daerah berprestasi dari tingkat kabupaten, kota dan propinsi. Government Award tahun ini merupakan gelaran keempat kalinya yang dilaksanakan dalam rangka rangkaian ulang tahun majalah Sindo Weekly. Tahun ini Sindo Weekly menetapkan 22 kabupaten,13 kota, dan 4 propinsi sebagai yang terbaik dalam sejumlah kategori mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, e-Government dan lain-lain. Selain itu ada juga penghargaan istimewa untuk sejumlah kepala daerah inspiratif.

Menteri komunikasi dan informatika Rudiantara yang hadir dalam acara itu mengungkapkan rasa bangganya karena banyak kepala daerah peraih penghargaan berasal dari luar Jawa. Hal ini menunjukkan bahwa program membangun dari dari daerah yang dicanangkan pemerintah pusat berjalan sukses.

“Ini menunjukkan bahwa banyak talenta-talenta yang berprestasi dari daerah,” ungkapnya. Oleh karena itu ia berharap kepada kepala daerah peraih penghargaan untuk dapat membantu pemerintah pusat dalam mensukseskan program pemerataan pembangunan secara nasional.

PPU sudah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan ini untuk kategori yang berbeda. Pada Government Award 2016 lalu, PPU meraih penghargaan untuk kategori Layanan Publik dan tahun 2015 untuk Inovasi Sistem Layanan Terpadu

Acara ini selain dihadiri oleh kepala daerah penerima penghargaan, juga dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara, Menteri  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigras (KPDT) Eko Putro Sandjojo serta CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.(Humas/ Nit)

Random Posts

Leave a Reply