PPU, Kabupaten Pertama di Indonesia Lakukan Integrasi

by -97 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Pusat, Dr. Agus Prabowo mengatakan bahwa integrasi sistem penganggaran dan keuangan daerah Kabupaten PPU dengan sistem pengadaan Nasional ini dapat dikatakan tidak terlalu sulit.

 Namun yang tidak mudah adalah semangat untuk mengintegrasikan ke daerah. Dengan kata lain bagaimana daerah dapat dan mampu melakukan tahaban-tahaban yang dibutuhkan dalam prosesnya. Karena menurutnya, saat ini sistem yang ada masih dibangun secara terpisah-pisah yang nantinya sistem LKPP ini  akan dibangun dengan satu pintu, satu data dan satu sistem.

Kata dia, sejauh ini, Kabupaten PPU merupakan Kabupaten pertama di Indonesia yang akan melakukan integrasi sistem ini di daerahnya. Dirinya menilai, Kabupaten PPU juga telah memiliki kesiapan yang baik. Oleh karena itu dipastikan proses integrasi tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama.

Kata dia juga, jika sistem ini telah digabungkan, nantinya LKPP akan mereflekasikan ke daerah-daerah lain.  Sehingga daerah lain termasuk PPU bajetingnya sudah bisa dimonitor di Jakarta Pusat.

“Tidak terlalu lama, sebelum akhir tahun ini proses integrasi sistem penganggaran dan keuangan daerah Kabupaten PPU dengan sistem pengadaan Nasional ini  akan selesai. Kami perkirakan tahun depan sudah dapat digunakan,” kata Agus Prabowo. (Humas6/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.