PPU Akan Kembali Terima Piala Adipura Dari Presiden

by -120 Views

Yusran Aspar : Terimakasih Untuk Seluruh Masyarakat Kabupaten PPU

BERITAPENAJAM.Net- Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali meraih penghargaan tingkat Nasional Piala Adipura Buana Tahun 2017. Rencananya  Penghargaan ini akan diterima  oleh Bupati PPU, H.Yusran Aspar, yang diserahkan langsung  oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,  disela-sela puncak peringatan Hari lingkungan hidup sedunia di Auditorium manggala Wanabakti Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu, (2/8).

“Alhamdulillah, ini semua hasil kerja keras kita, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tentunya kerja berjamaah seluruh masyarakat PPU. Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU,” terang Yusran Aspar saat dikonfirmasi terkait rencana penerimaan penghargaan Piala Adipura Buana Tahun 2017 ini, Senin (31/7) kemarin.

Dirinya mengatakan, Kabupaten PPU sepatutnya bersyukur. Karena dari sepuluh Kabupaten/Kota di Kaltim, PPU merupakan salah satu penerima penghargaan peringkat nasional tersebut. Bahkan kata dia, PPU merupakan Kabupaten satu-satunya penerima penghargaan Piala Adipura di Kaltim selain Kota Balikpapan.

“Ini menunjukan bahwa diusianya yang masih remaja Kabupaten PPU mampu sejajar dengan Kabupaten/Kota di Kaltim yang usianya terpaut jauh dengan kabupaten kota lainnya di Kaltim, bahkan lebih,” tambah Yusran.

Namun dirinya berharap kepada seluruh masyarakat PPU, dengan diraihnya penghargaan Adipura Buana 2017 ini lantas tidak membuat perjuangan berhenti sampai disini. Lebih dari itu, prestasi tersebut diharapkan mampu menjadi motifasi untuk menuju yang lebih baik lagi. Karena menurutnya, masih banyak tingkatan penghargaan Piala Adipura Buana yang telah diraih saat ini. Disana ada Adipura Paripurna, Adipura Kirana dan sebagainya yang memiliki jenjang peringkat lebih tinggi.

“Penghargaan memang bukanlah tujuan akhir kita, melainkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan merupakan hal utama. Jika ini dapat dilakukan dengan baik,  maka secara sendirinya penghargaan itu akan datang dan diberikan kepada daerah kita.  Melalui penghargaan yang diterima ini, kita berharap, PPU kedepan akan semakin maju lagi,” pungkas dia.

Sementara saat dihubungi terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten PPU, Wahyuudi membenarkan rencana penerimaan penghargaan Piala Adipura Buana Tahun 2017 dari Presiden RI untuk Kabupaten PPU dalam kategori Kota Kecil tersebut.

“Kami telah menerima undangan tertulis tentang penyerahan Anugerah Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya yang ditujukan Kepada Bupati PPU, Yusran Aspar.  Penghargaan tersebut akan diserahkan disela-sela  puncak acara peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 di Jakarta,” jelas Wahyudi. (Humas6/nit).

Ket. Photo : Bupati PPU, Yusran Aspar saat menerima Penghargaan Piala Adipura Buana Tahun 2016 lalu yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla disela-sela puncak peringatan Hari lingkungan hidup sedunia yang dipusatkan di Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.