PPU Ajukan 827 Fomasi  CPNS dan 397 PPPK Ke KemenPAN-RB

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PPU, Khairudin mengatakan pada 2021 ini akan mengajukan Formasi CPNS dan PPPK./ Ilustrasi seleksi CPNS.

BERITAPENAJAM.Net- Sebagai penunjang kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah mengajukan formasi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin, membeberkan bahwa Pemerintah Daerah telah mengajukan 1.224 formasi.

Hal tersebut sampaikan Khairuddin saat ditemui awak media di Kantor Bupati Penajam Paser Utara Selasa, (16/03/2021)

Dirinya membenarkan akan mengajukan perihal tersebut, sebagai penunjang kinerja pada setiap SKPD dan PPPK  “Kami telah mengajukan ke Pemerintah Pusat sebanyak 1224 formasi, masing-masing 827 untuk CPNS dan 397 untuk PPPK” tuturnya kepada media ini.

Hal ini berdasarkan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) No. 25 Tahun 2011 tentang kebutuhan pegawai berdasarkan jumlah penduduk.

Khairudin Kepala BKPSDM Kabupaten Penajam Paser Utara

Lebih lanjut, hingga hari ini Pemerintah Daerah masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat atas persetujuan ataupun perubahan atas formasi yang telah diajukan. Lanjut Khai bahwa pihaknya hanya menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat saja.

“Tentu Pemerintah Pusat akan mempertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan serta kemampuan daerah kesanggupnya berapa jumlah formasinya, baru kemudian diputuskan sesuai dengan kas keuangan daerah kita” ucap Kepala BKPSDM.

Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara juga telah menyiapkan anggaran sebesar empat ratus juta rupiah (Rp. 400.000.000,-).

Untuk diketahui saat ini jumlah PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yakni 3.559 Pegawai, sementara jumlah pertumbuhan penduduk berkisar pada angka 117.671 penduduk (ags)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bantuan UMKM Lanjutan Rp 1,2 Juta Lebih Kecil Dari Tahun Sebelumnya

Rab Mar 17 , 2021
BERITAPENAJAM.Net- Sebagai penunjang kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah mengajukan formasi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin, membeberkan bahwa Pemerintah Daerah telah mengajukan […]
%d blogger menyukai ini: