PPKM Mikro, Disdukcapil PPU Tunda Layanan Jemput Bola

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menunda pelayanan jemput bola selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Ederan PPKM dari bupati, maka pelayanan jemput bola kita tunda sementara,” ungkap Kepala Dinas Disdukcapil PPU, Suyanto Kamis, (15/07/2021).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Babe itu mengatakan, setelah PPKM berlangsung terhitung tanggal 20 Juli 2021nanti pihaknya akan merubah skema pelayanan jemput bola melihat kondisi kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di PPU meningkat.

“Kalau kemarin itu satu minggu, dua desa maka nanti satu minggu hanya satu desa dan cukup dua hari saja, selebihnya pelayanan di kantor Disdukcapil,” bebernya.

Meski itu, tidak melakukan pengurangan pegawai sebagaimana yang tertuang dalam surat mengenai PPKM mikro. Jika pegawai dikurangi sekitar 25 persen hingga 50 persen maka proses pengurusan layanan di instansi tersebut tidak maksimal, tentunya pengurusan berkas admintrasi kependudukan tersebut berkisnambungan.

Untuk mensiasati hal tersebut Disdukcapil pun memutuskan untuk melakukan pengurangan jam kerja, mulai dari Pukul 07:30 Wita hingga Pukul 13:00 Wita.

“Petugasnya tetap 100 persen tetapi jam pelayanan kami kurangi, jam 1 pegawai sudah pulang,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan kondisi terbatas saat ini dengan waktu kerja sekitar lima jam pihaknya pun mampu melayani 75 pemohon hingga 100 pemohon.

“Sedangkan cetak E-KTP saja lebih dari 100 pemohon,” pungkasnya (bp1/sr).

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Peserta Seleksi CPNS di PPU, Wajib Tunjukan Swab Antigen Negatif Saat Tes

Thu Jul 15 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menunda pelayanan jemput bola selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. “Ederan PPKM dari bupati, maka pelayanan jemput bola kita tunda sementara,” ungkap Kepala Dinas Disdukcapil PPU, Suyanto Kamis, (15/07/2021). Kendati demikian, pria yang akrab disapa Babe […]
%d bloggers like this: