Pos Polisi di Kilometer 2 Telah Diaktifkan Kembali Sejak Awal April

by -153 Views

BERITAPENAJAM.Net- Kepala Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) IPTU Hari Purnomo mengatakan bahwa Pos Polisi yang berada di kilometer 2 telah diaktifkan kembali mulai awal bulan April 2017 kemarin, guna untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengendara agar melengkapi alat keselamatan.

“Untuk di Pos polisi yang berada di kilo 2 itu saya aktifkan penjagaannya, agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melengkapi alat keselamatan dan ini juga salah satu upaya menekan angka Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas),”jelasnya.

Hari Purnomo juga mengatakan bahwa di pos tersebut di isi sebanyak empat personel untuk menjaga dan menertibkan lalu lintas. Dalam kegiatan tersebut ialah memonitor jika ada pengendara yang melakukan pelanggaran saja.”Jadi setiap harinya saya tempatkan sebanyak empat personel dan di bawah kendali Kanit Patroli, pelaksanaan tersebut pada pukul 07.00 – 22.00 WITA. Jadi kegiatannya itu bukanlah razia tetapi hanya menjaga pos tersebut agar tidak kosong dan juga jika ditemukan pengendara yang melanggar dan terlihat dengan kasat mata akan kami tegur jika mengulangi lagi akan kita tindak,” jelasnya.

Hari juga mengimbau masyarakat di daerah itu untuk membudayakan tertib berlalu lintas di jalan raya guna menekan angka lakalantas.”Kami berharap masyarakat PPU  untuk mematuhi peraturan dan meningkatkan kesadaran dalam tertib lalu lintas di jalan raya,” pungkasnya. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.