Polsek Waru Laksankan Kegiatan Polisi Sahabat Anak

BERITAPENAJAM.NET-Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas, Terwujud dari Bripka Suradi Bhabinkamtibmas  Polsek Waru Polres Penajam Paser Utara (PPU) yang hadir di tengah tengah Para siswa siswi, Jumat (20/10/2017)

Dengan kegiatan polisi sahabat anak, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kapolsek Waru AKP Agung Nursapto mengatakan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan tidak phobia terhadap polisi.

Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi. Sebab selama ini jika melihat polisi mereka takut, katanya.

Menurut salah seorang Guru siswa, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, dan lainnya.

Saya pikir kegiatan ini sangat bagus. Apalagi bisa memperbaiki citra polisi. Soalnya anak-anak kadang takut sama polisi. Setelah dikenalkan langsung, ternyata polisi ramah-ramah jelasnya. (SH)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

(1) Raup Muin, Figur Yang Siap Mengabdikan diri di PPU Menuju Pilkada 2018

Ming Okt 22 , 2017
BERITAPENAJAM.NET-Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas, Terwujud dari Bripka Suradi Bhabinkamtibmas  Polsek Waru Polres Penajam Paser Utara (PPU) yang hadir di tengah tengah Para siswa siswi, Jumat […]
%d blogger menyukai ini: