Polsek PPU Menggelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Paham Radikal

by -219 Views

BERITAPENAJAM.Net – Polsek Penajam, Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait penyalahgunaan Narkoba dan paham Radikal yang berlangsung di aula SMAN 5 PPU Kelurahan Girimukti, Rabu (30/8).

Kegitan tersebut digagas oleh pihak Kecamatan Penajam. Hadir sebagai narasumber yakni Camat Penajam, Kapolsek Penajam AKP Soleh, Ketua MUI PPU, Kepala SMAN 05 PPU beserta seluruh siswa-siswi yang mengikuti kegitan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan kepada siswa-siswi terkait penyalahgunaan Narkoba dan Paham Radikal.

“Dua hal tersebut sangat berbahaya serta mengancam generasi bangsa dan negara. Untuk mencegah dan menghindari hal tersebut perlunya dilandasi oleh pemahaman nilai-nilai Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, maupun Bhineka Tunggal Ika, serta iman dan taqwa melaui pendidikan Agama dan meningkatkan peran keluarga dalam hal ini orang tua sebagai pembimbing dilingkunag keluarga. Adapun Guru sebagai pembimbing dilingkungan Sekolah dalam mencegah Penyalahgunaan Narkoba dan Paham Radikal,” jelas Kapolsek Penajam, AKP Soleh.

AKP Soleh juga menyoroti penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Penajam yang sudah sangat memprihatikan.

“Kejahatan Narkoba tersebut merupakan kejahatan yang sangat luar biasa, untuk itu kita tekankan kepada siswa-siwi agar jangan sekali-kali mencoba ataupun memakai narkoba. Walaupun siswa-siswi dikatakan masih dibawah umur, jika menggunakan atau memiliki barang haram tersebut maka akan tetap diproses secara hukum dengan penangan yang Khusus,” pungkasnya.(Pad/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.