Polsek Penajam Amankan Pencuri Tas Yang Kerap Meresahkan Warga Penajam

by -167 Views
Kapolsek Penajam, Iptu Simon Tammu

 

BERITAPENAJAM.Net,- Menurut laporan warga Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) perempuan yang memiliki enam (6) anak kerap melakukan aksinya yang meresahkan warga sekitar kini berhasil diringkus oleh jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Penajam.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Penajam berhasil meringkus tersangka Perumahan Penajam Indah Lestari RT 24 blok D No 47 Kelurahan Penajam. Aksi pencurian tersebut dilakukan pada hari minggu lalu (14/06/2020) tersangka melakukan aksi tersebut lantaran untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dan digunakan untuk membeli susu anaknya.

AKBP Dharma Nugraha melalui Kapolsek Penajam mengatakan, pihaknya menerima laporan terkahir dari seorang laki-laki kemudian setelah disoundingkan dengan Bhabinkhamtibmas polsek wilayah hukum penajam menyatakan tersangka tersebut benar melakukan aksi pencurian disebuah rumah.
“Akhirnya kami amankan dirinya mengakui dan ditemukan sebuah tas merupakan barang bukti pelaku,” terangnya Selasa, (23/06/2020).

Sementara itu , tas yang diambil NL tersebut berisikan uang tunai Rp 2,5 juta, gelang dan perlengkapan kosmetik lainnya yang berada dalam tas tersebut.

Lanjut Simon, untuk tersangka dikenakan pasal 362, karena kejadian pada siang hari dengam ancaman 4 tahun penjara. Kejadian tersebut kerap dilakukan oleh pelaku di sekitar wilayah Kelurahan Penajam.

“Untuk mengantisipasi opini masyarakat maka pelaku kami amankan, dan ditindak lanjuti proses hukum,” pungkasnya (syahidr5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.