Polsek Babulu, Imbau Warga Lakukan Hal Positif di Malam Pergantian Tahun Baru

BERITAPENAJAM.Net.- Pergantian malam tahun baru dari 2019 menuju Tahun 2020 yang tinggal beberapa hari lagi, tentu hal ini biasanya banyak dimanfaatkan warga untuk merayakan pergantian tahun tersebut.

Sesuai dengan arahan Kapolres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Dharma Nugraha, Kapolsek Kecamatan Babulu, IPTU Alimudin S.H, Menghimbau seluruh warga agar tidak melakukan sesuatu yang berlebihan di malam pergantian tahun baru ini,

” Kalau dulu kan identik dengan balap-balapan, mabuk-mabukan bermain mercon dan lain lain, mari kita sikapi pergantian tahun baru ini dengan hal hal yang positif,” ujarnya, kepada tim reporter BERITAPENAJAM.Net, Senin (30/12/2019)

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di kecamatan Babulu, untuk malam perayaan pergantian tahun baru diisi dengan hal hal yang positif seperti mendekat diri kepada sang pencipta serta menambah peribadatan dimasing masing tempat ibadah masyarakat.

” Mari kita berdoa di malam pergantian tahun baru nanti, dengan memohon pengampunan, memohon pertolongan, semoga kita dipanjangkan umur dan dipertemukan tahun berikutnya,” ajak, Alimudin

Dalam hal pengamanan pergantian tahun baru ini, dirinya mengatakan agenda tersebut menjadi agenda rutin tahunan, dan juga melibatkan seluruh unsur dan komponen masyarakat, seperti MUSPIKA (Musyawarah Pimpinan kecamatan), TNI, Pramuka, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Pihak tenaga medis, dalam hal ini puskesmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pergantian tahun baru.

” Objek pengaman kami seperti tempat ibadah masjid dan gereja ,warung makan, tempat kafe, objek wisata kolam renang, itu menjadi titik fokus pengamanan kami untuk mengantisipasi kerawanan,” jelas, Alimuddin.

Kapolsek pun berharap, masyarakat yang merayakan malam pergantian baru di wilayah hukum Polsek Kecamatan Babulu dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak melakukan perbuatan -perbuatan yang melanggar hukum.

” Mari kita hilangkan tradisi tradisi yang dulu, kita ubah dengan hal yang positif untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjadikan pribadi baik dari tahun sebelumnya,” tandasnya. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Penantian Bonus Atlit, AGM : "Bonus Atlet Alhamdulillah Hari ini Sudah Dibagikan"

Sen Des 30 , 2019
BERITAPENAJAM.Net.- Pergantian malam tahun baru dari 2019 menuju Tahun 2020 yang tinggal beberapa hari lagi, tentu hal ini biasanya banyak dimanfaatkan warga untuk merayakan pergantian tahun tersebut. Sesuai dengan arahan Kapolres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Dharma Nugraha, Kapolsek Kecamatan Babulu, IPTU Alimudin S.H, Menghimbau seluruh warga agar tidak […]
%d blogger menyukai ini: