Polsek Babulu Beri Pelatihan Dasar ke Anggota Linmas Desa Gunung Makmur

by -36 Views

BERITAPENAJAM – Polsek Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berikan pembekalan dan pelatihan dasar kepada Anggota Linmas Desa Gunung Makmur di Gedung Serba Guna Desa Gunung Makmur, Kecamatan Babulu.

Pembekalan dan pelatihan dasar terkait dengan kesiapan rencana pengamanan Pemilu, Pilkada dan tugas serta kewenangan Linmas.

 

Kegiatan itu dihadir oleh Kades Gunung Makmur, Asep Sopandi, Kapolsek Babulu AKP Nuryatman, Kanit Binmas Polsek Babulu Bripka I Wayan Gede, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Makmur Bripka RistomoyoBabinsa Desa Gunung Makmur Sertu Tafsir, Ketua BPD Desa Gunung Makmur Misman dan seluruh Linmas Desa Gunung Makmur.

 

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kapolsek Babulu AKP Nuryatman mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk persiapan rencana pengamanan pemilu dan pilkada di tahun 2024 mendatang di Kabupaten yang telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

”Kami dari Polsek wilayah hukum kecamatan Babulu, memberikan pembekalan dan pelatihan dasar kepada anggota linmas di desa setempat,” kata Kapolsek Babulu, Rabu (23/11/2022).

 

Ia berharap seluruh Linmas Desa Gunung Makmur dapat memahami dan mengetahui tugas dan fungsi Linmas dalam pelaksanaan di lapangan.

 

“Kami berharap seluruh Linmas dapat mengerti dan paham tentang kewenangan Linmas,” tuturnya.

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.