Polsek Babulu Amankan Giat Jumbara PMR Ke-1 Tingkat SMP-SMA Se-kabupaten PPU di Kecamatan Babulu

by -38 Views

BERITAPENAJAM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Jumpa Bhakti dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke-1 tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2022 di Bumi Perkemahan Benuo Taka Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU.

 

Dalam sambutannya, Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten PPU, Ahmad Usman mengatakan PMI bersama PMR dituntut menjadi bagian dibidang penanganan kemanusiaan serta harus menjadi mitra strategis bagi pemerintah yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya.

 

“Harapannya kegiatan Jumbara ke-1 ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan mengenakan kepalangmerahan dan penguatan karakter dan nilai-nilai kepalangmerahan sehingga dapat diimplementasikan dalam management pelayan dan aksi kemanusiaan kedepan,” ujar Usman, Kamis (24/11/2022).

 

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kapolsek Babulu AKP Nuryatman menyambut baik kegiatan Jumbara tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Kecamatan Babulu. Ia mengatakan keggiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

 

“Alhamdulillah kegiatan pagi tadi berjalan lancar dan aman,” Kata Kapolsek.

 

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.