PolresPPU, Gelar Aksi Penanam Pohon

 

 

 

BERITAPENAJAM.Net.- Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, karena dengan penghijauan udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas.

Untuk itu, dalam rangka memperingati hari menanam pohon indonesia, Polres PPU yang dipimpin langsung Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha S. SIK melaksanakan kegiatan menanam bibit pohon di Lahan belakang Mako Polres PPU dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan hijau serta meminimalisir pemanasan global, Kamis (02/01).

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis bibit tanaman di tanam di lahan belakang Mapolres PPU. Adapun  jenis bibit pohon yang ditanam merupakan taaman yang produktif seperti, bibit pohon mangga, pohon Durian dan pohon Markisa.

Kapolres PPU disela- sela kegiatan mengatakan, bahwa penanaman bibit pohon di lingkungan Mapolres ini selain untuk memperingati hari menanam pohon indonesia, juga bertujuan untuk melakukan penghijauan. Sebab dengan program penghijauan ini udara disekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.

“kegiatan ini merupakan kegiatan dengan agenda yang sudah ada terkait Hari Penanaman Pohon Indonesia maka Jajaran Polres PPU ikut serta dalam kegiatan ini,“ ujar AKBP M. Dharma Nugraha.

Aksi tersebut tidak hanya dilakukan oleh Polres PPU saja, melainkan aksi ini dilakukan serentak diseluruh Indonesia, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya PPU.

“Ya dalam hal ini Jajaran Polres PPU melaksanakan penanaman pohon di lingkungan mako, asrama maupun dan yang kami tanam adalah tanaman yang bermanfaat nantinya tidak hanya untuk penghijauan namun hasilnya bisa dimanfaatkan”, tandasnya. (polresppu/bp1)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Penghujan, Kasat Lantas Polres PPU Imbau Pengguna Jalan

      BERITAPENAJAM.Net.- Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, karena dengan penghijauan udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. Untuk itu, dalam rangka memperingati hari menanam pohon indonesia, Polres PPU yang […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: