Polres PPU Terapkan Standar Protokol Kesehatan Ditengah Pandemi CoViD-19, Bagi Personel Kepolisian

by -172 Views
Polres PPU terapkan standar protokol kesehatan bagi para personel kepolisian.

Polres PPU terapkan standar protokol kesehatan bagi para personel kepolisian.

 

BERITAPENAJAM.Net,- Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), Kepolisian Resort (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh Personel Polres PPU.

Pengecekan suhu tubuh kali ini menggunakan alat Infrared Thermometer yang dilakukan oleh Personel Urkes Polres PPU, guna mengantisipasi penyebaran percepatan CoViD-19.

Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Langkah tersebut, kata dia dilakukan guna untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan untuk kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di wilayah hukum Polres PPU.

Kegiatan pengecekan suhu tubuh ini dilakukan juga untuk melihat langsung kondisi personel.

Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki alat Termometer Infrared yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personel Polres PPU sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona,” kata Dharma Nugraha

Dharma Nugraha melanjutkan, setiap personel yang masuk di Polres PPU wajib memeriksa suhu tubuhnya, dan pemeriksaan suhu tubuh ini tidak hanya berlaku bagi personel Polri.

Masyarakat yang datang pun di Polres PPU juga dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

“Dalam pemeriksaan tersebut tidak didapati sesuatu hal – hal yang mencurigakan, semua suhu badan personel Polres PPU dalam keadaan stabil atau normal batas 35 derajat untuk rata – rata per anggota,” tutupnya. (sr5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.