Polres PPU, Resmikan Desa Labangka Barat Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

by -243 Views


BERITAPENAJAM.Net,– Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah meresmikan Desa Labangka Barat sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Kamis (16/7/2020).

 

Peresmian Desa Labangka Barat sebagai Kampung Tangguh Nusantara itu turut dihadiri Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha S. SIK., Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud, Wakil Bupati PPU Ir. H. Hamdam, pejabat utama Polres PPU, Camat Babulu Margono Hadi Susanto, S.STP, Kapolsek Babulu AKP Muklas, Danramil Babulu Kapten Inf. Martono, Kepala UPT Puskesmas Babulu Rajudin, Kepala Balai Benih Babulu Kholil Mudhori, Kades Labangka Barat Djoko Sadyono, Kades Labangka Subhan, Bhabinkamtibmas Desa Labangka Barat Bripka Ahmad Riyadi, Babinsa ,Todat, Toga dan Tomas Desa Labangka Barat

 

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita Oleh Wakil Bupati PPU Ir. H. Hamdam.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita Oleh Wakil Bupati PPU Ir. H. Hamdam

 

Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kampung tangguh nusantara yang berlokasi di Desa Labangka Barat ini merupakan pilot project kolaboratif dengan stakeholder untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan yang ditunjuk dimana dalam konsepnya menitikberatkan pada peran serta aktif elemen masyarakat baik personal maupun kelompok.

 

Adapun tujuan dari pembentukan kampung tangguh nusantara ini membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada.

 

“Selain itu, tujuan pembangunan kampung tangguh ini guna membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat, meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman,” terang M. Dharma Nugraha.

 

Dengan diresmikannya kampung tangguh nusantara ini diharapkan kerjasama dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat, perangkat kelurahan dan Forkopimda sehingga apa yang kita harapkan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya dalam hal ini Desa itu sendiri. (Bp5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.