Polres PPU Pasang Spanduk Himbauan Kamtibmas di SMPN 1 PPU

BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara (PPU) melalui Polsek Penajam melaksanakan pemasangan spanduk himbauan kamtibmas di depan SMP N 1 Penajam, Senin (31/07/2017).

Pemasangan spanduk tersebut dilaksanakan dalam rangka meminimalisir tingkat laka lantas yang melibatkan pelajar, terkait dengan keselamatan berlalu lintas ataupun berkendara khususnya untuk pelajar yang belum cukup umur agar tidak mengendarai sepeda motor saat berangkat ke Sekolah.

“Maraknya pelajar yang mengendarai sepeda motor saat berangkat ke sekolah, kami melakukan upaya pencegahan peningkatan jumlah pelajar yang dibiarkan mengendarai sepeda motor sendiri ke sekolah melalui pemasangan spanduk di titik-titik yang mudah dibaca oleh warga khususnya orang tua atau wali murid sehingga orangtua dapat mencegah anaknya yang belum cukup umur untuk berkendara sendiri,” ujar Kapolsek Penajam AKP Soleh.

Soleh juga mengharapkan dengan adanya spanduk himbauan tersebut bukan hanya sebagai hiasan semata, tetapi dapat diwujudkan oleh warga masyarakat guna terciptanya keamanan, keselematan dan kelancaran berlalu lintas. “Harapan saya para pelajar ini tidak mengendarai kendaraan sebab masih di bawah umur dan belum memiliki SIM dan juga agar pelajar ini paham dengan rambu – rambu lalu lintas di jalan,” pungkasnya. (Pad/nit)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Kasat Lantas Poles PPU Himbau Pengendara Bermotor Gunakan Helm Dengan Benar

Mon Jul 31 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara (PPU) melalui Polsek Penajam melaksanakan pemasangan spanduk himbauan kamtibmas di depan SMP N 1 Penajam, Senin (31/07/2017). Pemasangan spanduk tersebut dilaksanakan dalam rangka meminimalisir tingkat laka lantas yang melibatkan pelajar, terkait dengan keselamatan berlalu lintas ataupun berkendara khususnya untuk pelajar yang belum cukup umur agar […]
%d bloggers like this: