Polres PPU Laksanakan Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mahakam 2017

BERITAPENAJAM.Net – Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan upacara apel gelar pasukan Operasi Patuh Mahakam 2017, kegiatan tersebut berlangsung di halaman Polres PPU pada pukul 08.00 WITA yang dipimpin oleh Wakil Kapolres Kompol Nina Ike Herawati. Dalam pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwakilan dai Kadishubpar PPU, tujuh peleton personel Polres PPU, POM TNI dan juga Dishub.

Pada  kesempatan tersebut, Wakil Kapolres Kompol Nina Ike Herawati membacakan amanat Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Safaruddin dalam amanatnya, operasi patuh ini merupakan operasi rutin yang di laksanakan Polri dalam menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Keselamatan dalam berlalu – lintas sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting, kurangnya kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki , pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah, dan juga masih ditemukan pengendara yang melawan arus serta mengunakan bak terbuka untuk tranportasi masyarakat.

“Operasi patuh ini merupakan Operasi rutin yang di laksanakan Polri dalam mengahadapi bulan suci ramadhan dan juga menjelang idul Fitri guna menajaga Keamanan Ketertiban Keselamatan dan juga Kelancaraan lalu lintas .Kegiatan ini di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan dilakukan dengan mengedepankan cara persuasif,edukatif dengan memberdayakan fungsi Dikmas Lantas secara Optimal,”ujar Wakapolres Kompol Nina,(09/05/2017).

Pelaksanaan Operasi Patuh Mahakam 2017 secara resmi di mulai pada hari ini dan ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan peserta upacara, dalam operasi tersebut akan berlangsung selama  14 hari mulai tanggal 9 – 22 Mei 2017. (Pad/Nit)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

35 Personel Satlantas PPU diterjunkan dalam Operasi Patuh Mahakam 2017

Sel Mei 9 , 2017
BERITAPENAJAM.Net – Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan upacara apel gelar pasukan Operasi Patuh Mahakam 2017, kegiatan tersebut berlangsung di halaman Polres PPU pada pukul 08.00 WITA yang dipimpin oleh Wakil Kapolres Kompol Nina Ike Herawati. Dalam pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwakilan dai Kadishubpar PPU, […]
%d blogger menyukai ini: