Polres PPU Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Idul Adha

by -166 Views

BERITAPENAJAM.Net – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada 1 September 2017 mendatang, Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapar koordinasi (rakor) terkait pengamanan Idul Adha 1438 H/2017 di ruang Catur Prasetya Mapolres PPU, Rabu (30/08).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kompol Salmansyah didampingi Kabag Kesra Kab. PPU H. Herlambang, Kabid LLAJ Dishub PPU Fernando Hutagalung, Jasa Raharja M. Ikhsan, Sekretaris Dinas PUPR Ibrohim Mas’ud, Kasubid Budpar M. Zikri A, Kasubbag Umum Dinsos A. Yusva G, Ka Pos POM TNI Sertu Sugeng, Kepala Sub Bidang Logistik dan Peralatan BPBD PPU Nurlaila, serta para Kasat, Kasi dan Perwira Polres PPU.

Kompol Salmansyah yang membuka kegiatan tersebut mengatakan tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi lintas sektoral ini guna menyamakan persepsi dalam pengamanan menjelang perayaan Idul Adha.

“Diharapkan perayaan Idul Adha nantinya dapat berjalan aman dan kondusif sehingga masyarakat pun dapat beribadah secara aman, nyaman dan khidmat, terlebih akan ada libur panjang sehingga diharapkan dapat terwujud kamtibmas maupun kamseltibcarlantas yang kondusif”, terang Kompol Salmanysah.

Lanjutnya, selain hal tersebut, pengamanan dilakukan untuk menjamin pelaksanaan kegiatan Idul Adha baik saat shalat, pemotongan hewan kurban dan pembagiannya berjalan aman dan lancar. Hal tersebut termasuk pemantauan ketersedian bahan kebutuhan pokok dan stabilitas harga menjelang hari raya Idul Adha.

Dalam rapat koordinasi tersebut, masing-masing instansi juga menyampaikan terkait kesiapannya menjelang hari raya idul adha. Khususnya terkait kesehatan hewan ternak sebelum dilaksanakan pemotongan dimasing-masing Masjid maupun tempat pemotongan hewan lainnya.

Disamping itu, juga dibahas terkait transportasi laut mengingat kondisi cuaca akhir-akhir ini yang cukup buruk mengakibatkan gelombang cukup tinggi.

Kabid LLAJ Dishub PPU, Fernando Hutagalung yang turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut mengatakan pihaknya terus melakukan pembenahan dan pemantauan terhadap kelengkapan surat-surat kapal maupun kelengkapan alat keselamatan dan juga kelayakan pada kapal Kelotok dan Speedboat di dermaga Penajam demi keamanan dan keselamatan pengguna jasa angkutan laut khususnya menjelang hari raya idul adha ini.

“Dalam waktu dekat, kami akan kembali melakukan sidak bersama dengan instansi terkait kelayakan dari Speeboat dan Klotok maupun kepada para motoris dan juga nahkoda kapal klotok”, tegas Fernando Hutagalung.

Ditempat terpisah, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan Polres PPU beserta Polsek Jajaran serta Stakeholder terkait siap mengamankan segala bentuk aktifitas masyarakat dalam melaksanakan ibadah serta melaksanakan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 / 2017.

Kami siap mengamankan pelaksanaan lebaran Idul Adha,” pungkasnya.(TFR/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.