Polres PPU Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

by -253 Views

BERITAPENAJAM.Net- Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H di Ruang Catur Prasetya Mapolres PPU, Selasa (19/12) Pukul 09.00 Wita.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H tersebut mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif”. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Ketua Bhayangkari Cab. PPU Ny. Catrin Sabil, Wakapolres PPU, Pengurus Bhayangkari Cab. PPU, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres PPU serta Anak-Anak dari Ponpes Albanjari Penajam.

Suasana peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H ini semakin hikmat dengan hadirnya penceramah kondang dari Majelis Taklim Nasjid Al-Wustho Balikpapan yaitu ustadz Agus Khoirul Huda, LC. Dimana beliau menyampaikan ceramah tentang hikmah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H.

Dalam sambutannya, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar mengatakan melalui momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H ini kita harus dapat mengetahui lebih jauh bagaimana sih kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang nanti nya dapat kita aplikasikan dilapangan khususnya dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Melalui tauladan Nabi Muhammas SAW, Semoga Seluruh Personil Polres PPU dapat mengaplikasikan dalam tugas Kepolisian maupun dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan keluarga dan masyarakat”, ujar AKBP Sabil Umar.

Sementara itu, Dalam ceramahnya ustadz Agus Khoirul Huda, LC menyampaikan kita dapat melakukan berbagai hal untuk mencintai Nabi Muhammad SAW diantaranya yakni dengan banyak menyuarakan nama Nabi Muhammad SAW. Selain itu wujud kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW juga dapat kita lakukan dengan mencontoh kepemimpinan serta perbuatan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Mari Kita perbanyak membaca Sholawat dalam setiap permasalahan yang kita alami, Insya Allah kita akan diberikan kemudahan untuk menghadapi setiap permasalahan tersebut”, kata Agus Khoirul Huda, LC(TFR/Humas)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.