Polres PPU, Gelar Peralatan Siap Siaga Bencana

 

 

 

BERITAPENAJAM.Net.- Untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar peralatan Search and Rescue (SAR) di halaman Mapolres Polres PPU, Selasa, (07/01/2020)

Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha S. S.I.K mengungkapkan bahwa pergelaran ini dilakukan untuk melatih kesiapan anggota secara operasional dalam menghadapi bencana alam, baik skill maupun peralatan yang akan digunakan.

“Sengaja kita gelar agar anggota paham bagaimana perannya dalam penanganan korban bencana. Selain cara bertindak, mereka juga harus paham alat-alat yang akan digunakan nantinya karena belum tentu semuanya tahu” kata Kapolres PPU.

Ia Juga menuturkan, musim hujan menjadi salah satu faktor terjadinya bencana banjir dan longsor maupun bencana serta angin putinh beliung dan lainnya.

“Curah hujan mulai tinggi, jadi kami siapkan diri agar lebih sigap jika nanti terjadi bencana,” ucap Kapolres PPU.

Kapolres berharap seluruh pihak yang terkait agar dapat bekerja sama dengan sigap dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. Agar bisa mengantisipasi bencana, perlu latihan dan siap peralatan untuk menguasainya.

“Kita tidak mengharapkan terjadinya bencana, namun kesigapan tangani bencana perlu kita latih jika sewaktu-waktu terjadi bencana kita siap untuk bergerak,” tegasnya. (bp1)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tahap Pertama Di Bulan Februari, Untuk Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Bendungan Sepaku-Semoi

Rab Jan 8 , 2020
      BERITAPENAJAM.Net.- Untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar peralatan Search and Rescue (SAR) di halaman Mapolres Polres PPU, Selasa, (07/01/2020) Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha S. S.I.K mengungkapkan bahwa pergelaran ini dilakukan untuk melatih kesiapan anggota secara operasional dalam menghadapi bencana alam, baik […]
%d blogger menyukai ini: