Polres PPU Gelar Penyuluhan Bahaya Narkotika Kepada Siswa

by -143 Views

BERITAPENAJAM.Net – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sesulu, Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan penyuluhan bahaya narkotika kepada ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), Jum’at (04/08/2017).

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengungkapkan, penyuluhan tersebut guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, yang cenderung sudah semakin meningkat. Penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

“Penyuluhan ini, dilakukan agar siswa-siswi ini paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” ungkapnya.

Disamping itu lanjut Teddy, penyuluhan dan sosialisasi dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

“Narkoba merupakan pembunuh massal. Sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya kata-kata atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar agar mengetahui bahaya narkoba tersebut,” paparnya.

“Mari ciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba, hidup sehat tanpa narkoba, waspada dan hindari narkoba serta jangan sekali-kali terbesit untuk mencoba narkoba. Mari bergandengan tangan, bahu membahu memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga terbebas dari ancaman bahaya narkoba,”pungkasnya. (Pad/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.