Polres PPU, Gelar Operasi Lilin Mahakam 2019

BERITAPENAJAM.Net.- Polres Penajam Paser Utara (PPU), telah melakukan gelar Operasi Lilin Mahakam 2019, sebagai bentuk pengamanan kondusifitas keamanan terpusat.

Apel dilaksanakan di halaman Mapolres PPU pada Kamis, (19/12/2019 dan diikuti pasukan dari anggota Polres PPU, anggota Kodim 0913/PPU, anggota Dishub, BPBD, dan Pramuka

Polres PPU, yang didukung instansi terkait beserta seluruh instrumen kepolisian guna terciptanya pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020. Kapolres PPU, AKBP Dharma Nugraha mengatakan apel tersebut merupakan rangka pengechekan akhir kesiapan dalam persiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020.

” Dalam rangka kegiatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 ini tentunya banyak saudara saudara kita yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah dibulan ini ,” ujarnya

Dirinya juga menjelaskan kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan Polres PPU saja, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia guna terciptanya kondusifitas keamanan, khususnya wilayah PPU. Jum’at (20/12/2019)

Adapun titik pengamanan yang dilakukan diantaranya tempat ibadah, pelabuhan penyebrangan dan tempat wisata serta lokasi yang sering digunakan warga untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

” Dalam hal ini gereja yang perlu ditingkatkan keamanannya karena banyak saudara saudara kita yang akan merayakannya,” jelas, Dharma Nugraha saat ditemui di ruanganya.

Polres PPU, juga melibatkan beberapa stack holder dalam pengamanan seperti tokoh ormas dan element masyarakat lainya.

Kapolres PPU, Dharma Nugraha menegaskan dalam operasi tersebut akan mengantisipasi dugaan terorisme yang kemungkinan terjadi di tempat tempat ibadah dan objek wisata.

” Ada 12 sasaran, yang terutama aksi dugaan terorisme, dari hasil koordinasi TNI dan POLRI dan POLDA kita menekankan kepada persoalan terorisme,” tegasnya.

Dalam hal ini, dirinya juga menambahkan adapun gereja yang menjadi titik meningkatkan keamanan akan menurun personel 4 hingga 6 setiap gereja.

” Tergantung kondisi fisik gereja, kalau gerejanya besar tentunya kami akan menurunkan jumlah yang lebih banyak juga,” ungkapnya

Ia berharap, Operasi Lilin Mahakam ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif, sehingga saudara saudara kita yang sedang merayakannya dapat merasa aman dan nyaman serta mengajak  seluruh element masyarkat untuk menjaga kondusifitas keamanan di PPU.

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tidak dilibatkan, Arpan Akan Lakukan Gerakan "Selamatkan Koni PPU"

BERITAPENAJAM.Net.- Polres Penajam Paser Utara (PPU), telah melakukan gelar Operasi Lilin Mahakam 2019, sebagai bentuk pengamanan kondusifitas keamanan terpusat. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres PPU pada Kamis, (19/12/2019 dan diikuti pasukan dari anggota Polres PPU, anggota Kodim 0913/PPU, anggota Dishub, BPBD, dan Pramuka Polres PPU, yang didukung instansi terkait beserta […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: