Polres PPU Gelar Operasi Cipta Kondisi

by -131 Views

BERITAPENAJAM.Net– Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Operasi Cipta Kondisi sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya segala kemungkinan yang dapat mengancam atau membahayakan keamanan dan keselamatan masyarakat seperti premanisme, senjata tajam (Sajam), minuman keras (miras) dan penjualan kembang api tanpa ijin.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan Menjelaskan dalam rangka pengamanan wilayah menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriah, Operasi cipta kondisi dan operasi kemanusian akan rutin digelar guna memberantas penyakit masyarakat seperti pelaku pengedar minuman keras dan sebagainya.

“Untuk menjaga berkah dibulan Ramadhan serta menyambut hari Raya Idul Fitri 1438 H, operasi cipta kondisi ini akan rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi segala tindak kriminal yang dapat terjadi,” ujarnya.

Selain itu lanjut Teddy, dengan pelaksanaan operasi cipta kondisi itu diharapkan mampu untuk meminimalisir kejahatan- kejahatan yang sifatnya ringan demi terciptanya kekhusyukan masyarakat yang melaksanakan ibadah khususnya agama Islam dan umat lain. “Tujuan dilaksanakan cipta kondisi ini yang berupa patroli agar memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat kabupaten PPU, ini juga agar mencegah niat-niat orang yang akan melakukan kejahatan/ tindak pidana karena melihat kami secara rutin melaksanakan patroli,” pungkasnya. (Pad/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.