Polres PPU Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2017

by -202 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pam Pilkades) Serentak tahun 2017, di Lapangan Apel Mapolres PPU, Minggu (26/11/2017).

Apel tersebut dipimpin Waka Polres PPU Kompol Nina Ike Herawati dihadiri oleh Para kabag, para Kasat, Perwira dan seluruh anggota Polres PPU.

Pelaksanaan Pemungutan suara Pilkades Serentak tahun 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2017 di 14 Desa yang ada di 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, sedangkan jumlah TPS seluruhnya ada 38 TPS dan jumlah pemilih sesuai DPT sebanyak 28.528 pemilih. Sementara itu jumlah personil Polres PPU yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkades Serentak tahun 2017 sesuai Sprin Pam sebanyak 122 personil.

Dalam amanatnya, Wakapolres PPU menyampaikan bahwa dalam pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2017 ini, terdapat beberapa potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian. Oleh karena itu, siapkan diri secara profesional dan proporsional dalam melaksanakan pengamanan.

“Pahami tugas dan tanggung jawab pengamanan, kenali lingkungan tempat bertugas, kordinasi dengan mitra kamtibmas, waspadai situasi yang dapat menimbulkan konflik,” jelas Wakapolres. (SH)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.