Polres PPU Dapat Tambahan 10 Orang Bintara Baru

by -208 Views

BERITAPENAJAM.Net–  Kepolisian Resor Penajam Paser Utara mendapatkan penambahan personil sebanyak 10 orang Bintara yang baru lulus dari  Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur, nampak keseluruh bintara tersebut pagi ini mengikuti apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, Senin (27/03/2017).

“Alhamdulillah dari Bintara yang baru lulus di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur kita mendapatkan 10 orang, saat ini mereka semua dalam tahap orientasi selama kurang lebih 1 bulan agar mereka dapat lebih menyesuaikan dengan lingkungan Polres PPU,” Ungkap AKBP Teddy.

“selama dilaksanakan orientasi akan dilihat kemampuan setiap perorangan sehingga nantinya akan dapat mengisi beberapa satuan fungsi yang ada di Polres, atau bahkan tidak menutup kemungkinan akan mengisi beberapa Polsek yang memang saat ini sangat keterbatasan personel,” lanjutnya.

“Setelah masa orientasi akan kita lihat kemampuan mereka masing-masing, kemampuan apa yang mereka punya, nanti kita akan kita salurkan ke fungsi-fungsi ataupun Polsek-polsek yang memang membutuhkan,” terang Teddy. 

Disamping itu, AKBP Teddy menyampaikan dari keseluruhan bintara baru ini sebagian besar adalah putra daerah sehingga selain diharapkan dapat menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga diharapkan bisa memberikan pemahaman dan pendekatan minimal kepada keluarga dekat mereka agar tidak melakukan hal-hal yang bisa melanggar hukum. (Trio/HmsPolres/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.