Polres PPU Beserta Polsek Penajam Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar Jelang Pemilu

by -286 Views

BERITAPENAJAM.NET-, Polda Kaltim, Polres PPU – Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 pada bulan April mendatang, Polres PPU serta Polsek Penajam menggelar acara Tabligh Akbar dan Istighosah di Masjid Al-ikhlas kawasan Islamic Center Kel. Nipah-nipah. Pada hari Rabu (27/3/2019).

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar yang didampingi oleh Kapolsek Penajam Iptu Muhlis Hd, SH mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kabupaten PPU yang selama ini telah mengikuti setiap tahapan Pemilu dengan arif, bijak, damai, dan sejuk.

Namun demikian, masih menurut Kapolres, masyarakat harus tetap mewaspadai dan mengantisipasi, karena gejala-gejala isu-isu yang saat ini berkembang di media sosial (medsos), baik di Instagram, Facebook, maupun grup-grup WhatsApp saat ini sering kali ada postingan-postingan berita-berita yang tidak betul (hoax), fitnah-fitnah, yang bisa menimbulkan keresahan dan perpecahan, yang sifatnya mengandung SARA.

“Hal inilah yang harus kita sikapi secara bijak dengan penuh wawasan dan keyakinan, bahwa siapa saja yang nanti terpilih pada Pemilu 2019, Indonesia akan terus berjaya. Jadi tidak usah khawatir, jangan ada lagi yang terpecah belah, terutama umat Islam di Indonesia,” jelas Kapolres PPU AKBP Sabil Umar.

Sementara dalam Tabligh Akbar dan Istighosah ini, para Tokoh Agama meminta agar umat Islam di Indonesia tidak mudah terpecah belah. menilai perbedaan pilihan menjelang Pileg dan Pilpres adalah hal yang biasa.

“Umat Islam di Indonesia ini sangat besar, kalau sampai terjadi perpecahan maka akan sangat berbahaya. Maka jadilah bijak dalam berbangsa dan bernegara,”

Pesta Demokrasi di Indonesia seharusnya disambut dengan gembira, bukan malah menimbulkan dampak perpecahan bagi bangsa.

“Pesta demokrasi ini kan berlangsung hanya lima tahun sekali, dan ini juga sudah dilaksanakan beberapa kali, seharusnya hal ini sudah menjadi hal yang biasa, “. ( Dk )

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.