Polres PPU Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial di Bulan Suci Ramadhan

BERITAPENAJAM.Net- POLDA KALTIM, Polres Penajam Paser Utara –  Wakapolres PPU  pimpin kegiatan Bakti Sosial yang sudah menjadi program kerja mingguan rutin dilaksanakan oleh Polres Penajam Paser Utara agar dapat  turun langsung bersama warga dalam membantu masyarakat sekaligus membangun silatuhrahmi antar Kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat yang akan berdampak dengan terjalinnya hubungan emosional yang baik dengan masyarakat yang pada akhirnya membawa tujuan akhir yaitu terbentuknya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Pada Hari Jum’at (10/05/2019).

Bertajuk Program Jum’at Bakti Sosial, Polres PPU melalui Wakapolres  PPU Kompol Anugerah Indrawan SH, MH.  didampingi para Kabag, Kasat dan Perwira Polres PPU  menghampiri warga kurang mampu dengan memberikan bantuan berupa sembako dan bahan makanan di kediaman Bapak  Wa Concong  umur 79 tahun  Rt. 02 Kel. Penajam Kec. Penajam Kab. PPU . Bapak Wa Concong sendiri hidup seorang diri dengan keadaan sakit-sakitan , untuk memenuhi kehidupan sehari-hari sebagai pembuat bubu / perangkap ikan dan juga sesekali mendapat bantuan  dari para warga dan tetangga sekitar.

Kapolres PPU , “kegiatan bakti sosial ini bukan kegiatan politisasi. Namun, kegiatan ini dilaksanakan karena betul-betul melihat masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sehingga apa yang diberikan itu, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka”, imbuhnya .

Kegiatan Baksos mendapat respon dan apresiasi yang sangat baik dari warga, khususnya Bapak Kunding mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian Polres PPU.

Melalui Kapolres PPU AKBP Sabil Umar , menuturkan pemberian sembako ini merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian Polri dalam hal ini Polres PPU terhadap warga di binaannya yang memang membutuhkan, sehingga terjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat. (Hnd/Humas/bp02)

Random Posts

Leave a Reply