Polair Polres PPU Minta Nelayan Untuk Waspada

BERITAPENAJAM.Net– Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Penajam Paser Utara (PPU) mengimbau nelayan untuk meningkatkan kewaspadaan saat melaut. Bahkan demi keselamatan, nelayan diminta lebih baik kembali ketika cuaca sedang buruk.

Menurut Kasat Polair Polres PPU AKP Benyamin, kondisi cuaca sepekan ini sulit diprediksi. Dapat saja tiba-tiba hujan disertai angin kencang datang sehingga menimbulkan gelombang tinggi.

“Jadi kami minta nelayan jangan anggap enteng medan di perairan, karena medan di perairan beda dengan di daratan. Kalau di laut itu kita sulit memprediksi,” terangnya saat dijumpai beritapenajam.net, Sabtu (15/4/2017).

Pihaknya, lanjut Benyamin, juga rutin melakukan patroli untuk memberi himbauan langsung ke kapal besar maupun kecil untuk selalu waspada dan siapsiaga dalam segala kemungkinan yang dapat saja terjadi.

“Kita juga sering mengingatkan kepada mereka agar selalu gunakan lift jacket untuk alat keselamatan, dan kalau memang tidak punya lift jaket, kita menyarankan agar menggunakan jerigen kosong minimal dua dan diberi warna orange sebagai tanda,” ujarnya.

Benyamin juga menambahkan, bahwa sejauh ini pihaknya juga sering mengingatkan para kapal tugboat yang ada diperairan teluk Balikpapan-Penajam agar tidak menggunakan narkoba.

“Tak pernah lupa kita juga mengingatkan ke mereka agar tidak menggunakan narkoba demi keselamatan mereka juga,” pungkasnya.(Toy/Nit)

Posted in PPU

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

17 April Mendatang, Disdikpora Gelar Senam Pelajar se PPU

Sab Apr 15 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Penajam Paser Utara (PPU) mengimbau nelayan untuk meningkatkan kewaspadaan saat melaut. Bahkan demi keselamatan, nelayan diminta lebih baik kembali ketika cuaca sedang buruk. Menurut Kasat Polair Polres PPU AKP Benyamin, kondisi cuaca sepekan ini sulit diprediksi. Dapat saja tiba-tiba hujan disertai angin kencang […]
%d blogger menyukai ini: