Polair Imbau Penyedia Kapal Kelotok untuk Lengkapi Surat Pas Kapal

by -221 Views

BERITAPENAJAM.Net – Kepala Satuan (Kasat) Polisi Air (Polair) Polres Penajam Paser Utara (PPU), AKP Benyamin Petrus mengimbau kepada pemilik kapal kelotok agar dapat melengkapi Surat Pas Kapal atau Pas tahunan. Hal ini guna memberi pelayaran yang nyaman dan aman.

“Segala kelengkapan surat kapal kita imbau agar dapat dilengkapi, mau itu dari Pas tahunannya dan SIM motoris itu sendiri, karena Pas kapal ini penting, dengan mengibarkan bendera kebangsaan dapat diketahui dari kapal yang bersangkutan,” ujarnya, Jumat (19/5/2017).

Tak hanya kelengkapan surat-surat kapal, tambah Benyamin, dirinya juga meminta agar penyedia kapal penumpang itu dapat mengecek kelengkapan seperti kesiapan mesin, life jacket, dan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebelum beroperasi.

Menurutnya, kelengkapan dan kesiapan kapal perlu diperiksa terlebih dahulu sebelum beroperasi. Pasalnya, dengan kesiapsiagaan pemilik kapal serta kelengkapannya itu sendiri dapat menjaga keamanan penumpang sampai tujuan.

“Jangan sampai sementara jalan bawa penumpang, tau-tau ditengah laut mogok, makanya kita himbau pemilik kapal itu sebelum beroperasi dapat mengecek kondisi kapal terlebih dahulu dan juga melengkapi surat-surat kapal selama beroperasi,” imbuhnya.(Toy/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.