Pimpin Apel Pagi, Tohar Berharap Penghujung Tahun Dijadikan Sebagai Evaluasi Diri

BERITAPENAJAM.Net- Momentum akhir Tahun 2018 hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi diri bagi masing-masing individu ASN maupun THL dilingkungan Pemkab Penajam Paser Utara (PPU). Ungkapan ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekkab) PPU, Tohar, saat memimpin pelaksanaan apel pagi penghujung Tahun 2018 di halaman depan Kantor Bupati PPU,  Senin, (31/12) pagi tadi.

“Apakah kita sepanjang Tahun 2018 ini telah memberikan kontribusi positif bagi lingkup kerja masing-masing, kemajuan-kemajuan apa yang telah mampu kita sumbangkan disana atau mungkin kita belum bisa memberikan kontribusi lebih dan justru hanya menjadi beban bagi lingkup kerja. Mari kita introfeksi diri masing-masing tentang semua itu untuk perubahan kearah yang lebih baik di tahun 2019 mendatang,” kata Tohar.

Dalam kesempatan ini Tohar juga menyampaikan himbauan bupati PPU dalam rangka memelihara dan menjaga ketentraman serta ketertiban dalam lingkungan masyarakat menjelang Tahun baru 2019 masehi ini.  Dalam himbauan tertulis yang disampaikan itu, diharapkan  agar tidak mengisi kegiatan tahun baru 2019 masehi dalam bentuk hiburan yang berlebihan dan aktifitas-aktifitas yang tidak bermanfaat bagi bagi diri sendiri maupun orang lain.

 Diharapkan juga malam pergantian tahun hendaknya diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Bagi umat islam agar dapat diisi dengan shalat  magrib dan isya berjamaah,  yasinan, dzikir,  Istighosa di Masjid atau Mushala yang ada. Kemudian bagi non muslim juga dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan  keagamaan sesuai dengan kepercayaan masing-masing tentunya.

“ Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019 masehi ini, pengurus Masjid Agung Al Ikhlas Islamic Center Kilometer 09 Nipah-nipah Kabupaten PPU juga akan melaksanakan Muhasabah serta Zikir bersama pada hari Senin, (31/12) mulai pukul, 19.30 Wita, silahkan bagi umat islam untuk hadir disana,” pinta Tohar. (Humas6)

Random Posts

Leave a Reply