Pilkades Serentak di 14 Desa di PPU, di Gelar Bulan Desember 2021

Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMPD PPU, Nurbayah

BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak di 14 Desa yang tersebar di empat Kecamatan di PPU. Pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2021.

Sementara pihaknya, tengah mempersiapkan tahapan pada tingkat desa dan mensosialisasikan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai pelaksana Pilkades.

” Untuk pelaksanaan Pilkades serentak ini, insha allah tanggal 15 Desember 2021 serentak 14 Desa, dan saat ini sudah memulai tahapannya,” ujar Nurbayah, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMPD PPU, kemarin (1/06/2021).

Lanjutnya, adapun pemilihan kepala desa tahun ini tentunya berbeda dari tahun sebelumnya, ditengah pandemi tentunya seluruh rangkaian harus memenuhi Protokol Kesehatan (Prokes) .

Dalam tahapan ini pun, DPMPD PPU juga melibatkan beberapa instrumen untuk mendorong kegiatan tersebut.

” Kami juga punya panitia tingkat Kabupaten, Bupati PPU sebagai penangung jawab, Kemudian Sekda, Asissten I, Kemudian dari beberapa OPD dan Kejaksaan serta Kapolres,” ungkap Nurbayah saat diwawancarai media ini.

DPMD PPU berharap pelaksanaan Pilkades tahun ini bisa berjalan lancar meskipun dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, yang mana pihaknya  sebelumnya sudah melakukan Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hal itu pun berjalan dengan lancar. (bp1)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Bupati PPU, Ajak Seluruh Elemen Tekan Angka Pencegahan Stunting di PPU

Thu Jun 3 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak di 14 Desa yang tersebar di empat Kecamatan di PPU. Pilkades akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2021. Sementara pihaknya, tengah mempersiapkan tahapan pada tingkat desa dan […]
%d bloggers like this: