Pilkada PPU, Jelang Pendaftaran Suasana Politik “Redup”

by -400 Views

BERITAPENAJAM.NET-Pelaksanaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), akan di buka pada 8-10 Januari 2018 ini.  Hingga H – 5 menjelang pendaftaran belum terdapat satupun kandidat pasangan yang melakukan deklarasi secara terbuka, pada pilkada 2018 ini.

Sebagian masyarakat berpendapat momen menjelang  pendaftaran Kandidat Pilkada 2018 terkesan lebih “redup” dari bulan-bulan sebelumnya. Ahmad warga Kecamatan waru berpendapat kondisi tersebut cukup menjadi pertanyaan pasalnya beberapa waktu lalu, PPU sempat dipenuhi spanduk-spanduk bakal calon, namun saat ini hanya terdapat beberapa kandidat yang tetap memasang spanduk di sepanjang pinggir jalan PPU. “Beberapa bulan yang lalu suasana pesta demokrasi sangat terasa di PPU,  saat ini malah menjelang detik-detik pendaftaran tambah redup,” ucapnya.

Pemuda yang berusia 29 tahun ini berharap partai-partai yang memiliki kursi di DPRD PPU  dapat merekomendasikan orang-orang terbaik dan memiliki ketulusan untuk membangun daerah. “Yang terpenting benar-benar tulus, InssyAllah akan didukung masyarakat,” tutur pria yang aktif di organisasi kemasyarakatan tersebut, Rabu (3/1/2018).

Hal serupa juga dikatakan Iqbal Ady warga Kecamatan Penajam, bahwa pesta demokrasi PPU dalam menjelang detik-detik pendaftaran tidak seramai beberapa bulan terakhir. “Saya pikir kita semua berharap agar proses berjalan dengan baik, yang nantinya menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Hasan Warga yang berdomisili Kecamatan Penajam berpendapat bahwa saat ini semua bakal calon masih sedang berjuang mendapatkan rekomendasi partai untuk pencalonan, yang menyebabkan suasana pesta demokrasi terkesan redup. “Kemungkinan saat ini, kandidat-kandidat masing berjuang di pusat mendapatkan rekomendasi sebagai syarat pencalonan. Jadi kita tunggu saja,” ujarnya.

Dari hasil data yang dihimpun tim beritapenajam.net terdapat beberapa nama yang kian mengerucut diantaranya.  Andi Harahap dengan Fadly Imawan, Mustaqim MZ dengan Sofyan Noor, Abdul Gafur Mas’ud dengan Hamdam dan sedangkan Dayang Donna Faroek belum diketahui pasangannya. Perlu diketahui bahwa pasangan tersebut masih dapat berubah hingga akhir pendaftaran pada 10 Januari 2018 mendatang.(bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.