Pilkada PPU 2018, Masyarakat Tambah Cerdas Tentukan Pilihan

BERITAPENAJAM.Net-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Penajam Paser Utara (PPU) dapat dikategorikan masih cukup lama, pasalnya penentuan kandidat untuk maju dalam pesta demokrasi diperkirakan masih memakan waktu berbulan-bulan (akhir 2017 atau  Awal tahun 2018). Namun, nuansa politik saat ini kian terasa di Kabupaten yang  sering disebut Benuo Taka.

Hal ini dapat dilihat dari bermunculannya berbagai nama yang berpotensi akan meramaikan pesta demokrasi 2018 mendatang. Melihat Hal tersebut, Sahril Saymsul warga PPU yang saat ini sedang menjalani studi di Universitas Mulawarman Samarinda mengatakan bahwa semangat demokrasi mendekati pilkada merupakan hal yang lumrah. “Wajar saja, terlebih lagi pilkada 2018 nanti PPU satu-satunya Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur  yang menggelar Pemilihan Kepala daerah,” ujar Sahril.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komiariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unmul ini juga mengatakan bahwa Pilkada PPU mendatang karakter pemilih jauh berbeda dari yang sebelumnya. “Menurut saya, dalam pilkada PPU nanti, masyarakat akan akan tambah cerdas dalam menentukan pilihannya. Selain karena mudahnya memperoleh informasi melalui kecangihan teknologi, juga karena pengalaman sebelumnya,” ucap Sahril, Minggu (19/03/2017).

Perlu diketahui, selain Mustaqim MZ (Wakil Bupati PPU saat ini) dan Andi Harahap (mantan Bupati sebelumnya) yang akan maju, terdapat nama-nama lain yang diperdiksi akan turut meramikan pilkada PPU dintaranya yaitu, Hermato Kewot (anggota DPRD Provinsi), Abdul Gafur Mas’ud (Pengusaha muda dari Balikpapan), Syarifah Aniun Jariah (mantan anggota DPRD PPU), Alimuddin (Kepala Bapelitbang PPU), Rauf Muin (Pengusaha di PPU), Sandra Puspita Dewi (anggota DPRD Provinsi), Hamdan (anggota DPRD PPU), Sudirman (Wakil Ketua DPRD PPU), Anwar Sanusi (anggota DPRD PPU) dan Masih banyak nama lainya yang mulai naik kepermukaan.(*/Nit)

Random Posts

Leave a Reply