Pilkada 2018, Ini Nama-nama Kandidat Balon PPU yang akan Maju

by -174 Views

BERITAPENAJAM.NET– Banyaknya nama-nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang bermunculan menjadi perbincangan masyarakat Penajam Paser Utara (PPU). Terlebih lagi hadirnya nama-nama baru yang berpotensi akan meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Dari data yang di himpun di lapangan terdapat tokoh-tokoh baru baik dalam daerah maupun luar daerah yang ingin mengabdikan dirinya.

berikut data yang dihimpun tim beritapenajam.net yang berpotensi akan meramikan pesta demokrasi PPU. Untuk tokoh baru dalam daerah yang akan meramikan Pilkada PPU sendiri yaitu Sudirman (Wakil Ketua DPRD PPU), Alimuddin (Kepala Bapelitbang PPU), Raup Muin (Ketua MPC Pemuda Pancasila dan Ketua KONI), Hamdan (Anggota DPRD), Nanang Ali (Ketua DPRD PPU), Anwar Sanusi (anggota DPRD PPU) dan H. Amir Sidrang (Pengusaha).

Adapun nama-nama kandidat baru luar daerah PPU yang juga memiliki potensi akan bertarung yaitu, Dayang Donna Faroek (Ketua Kadin Kaltim), Hermanto Kewot (anggota DPRD Provinsi Kaltim), Abdul Gafur Mas’ud (Pengusaha muda kota Balikpapan), Erwin Izharuddin (Pengusaha wilayah Kaltim), Fadly Imawan (anggota DPRD Kabupaten Paser).

Ahmad Muhibullah salah satu pemerhati politik di PPU, menjelaskan bahwa hadirnya nama-nama baru yang akan meramaikan Pilkada 2018 mendatang, menjadi sebuah semangat baru. “Wajah baru cukup memiliki potensi dalam Pilkada 2018, sebagian masyarakat menginginkan itu, namun saat ini masyarakat PPU sudah jauh lebih cerdas dari pilkada sebelumnya. Jadi bakal calon Bupati dan Wakilnya harus bisa memahami permasalahan medasar di tengah masyarakat dan untuk tidak berjanji-janji yang berlebihan,” tutur pria yang memiliki satu orang putra tersebut.

Pria yang sering disapa Ullah ini juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat menunggu program apa yang akan dilaksanakan para Bakal Calon kandidat. “Tidak perlu berjanji-janji yang berlebihan. Bukti nyata saat ini yang diminta masyarakat,sehingga dapat dirasakan langsung. Dan kita berharap kandidat tidak saling menjelek-jelekkan Bakal calon kandidat lainya,” harapnya.

Sedangkan  nama-nama bakal calon kandidat yang sempat tampil dalam pilkada sebelumnya yaitu Mustaqim MZ (Wakil Bupati saat ini), Andi Harahap (mantan Bupati sebelumnys) dan Sandra Puspita Dewi (Anggota DPRD Provinsi Kalitm).(*/bp/hsn/ril)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.