Pikada PPU, Bakal Calon “Perang” Spanduk dan Baliho

BERITAPENAJAM.NET-Atmosfer pesta demokrasi di Penajam Paser Utara (PPU) pada 2018 mendatang kian terasa di kabupaten yang sering disebut Benuo Taka ini. Saat ini beberapa Bakal Calon kandidat yang diperkirakan akan bertarung mencari simpati masyarakat di 2018. Saat ini pula para bakal calon kadidat seolah berperang baleho ataupun spanduk untuk memperlihatkan eksistensinya.

Puluhan bahkan ratusan baleho dan spaduk bertaburan di beberapa daerah yang ada di PPU,sebagian masyarakat menilai hal tersebut hal yang wajar dan sebagian lainnya menilai bahwa hal tersebut kurang efektif pasalnya beberapa masyatakat menunggu program yang ditawarkan beberapa kandidat.

Adhi Warga Kecamatan Waru mengungkapkan bahwa hal tersebut wajar dan cukup memperkenalkan kandidat-kandidat yang akan bertarung pada Pilkada 2018. “Wajar aja sih kan pemilihan tinggal beberapa bulan lagi. Tapi yang paling penting itu apa program yang  kandidat-kandidat siapkan untuk kabupaten ini,” ucapnya saat ditemui di rumahnya.

Berbeda dengan Syamsul dirinya berpendapat bahwa baleho atau spanduk yang di pasang oleh beberapa kandidat kurang efektif untuk mensosialisasikan diri mereka. “Kalau menurut saya, kandidat lebih baik banyak turun kemasyarakat agar kita bisa kenal secara langsung, dan pastinya bisa menjelaskan program yang dipersiapkan untuk PPU kedepan,” ujar pria yang berdomisili di Kecamatan Penajam tersebut.

Meskipun demikian banyaknya spanduk bakal calon kandidat di Kabupaten PPU, hal ini cukup mewarnai menuju proses demokrasi yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2018 nanti.(Bp/hsn/ril)

 

Random Posts

Leave a Reply