Pikada PPU 2018, Bakal Calon Mengerucut

BERITAPENAJAM.NET-Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan  dimulai dibuka pada 8 hingga 10 Januari 2018 mendatang. Artinya proses penentuan  calon Bupati dan Wakil Bupati akan terlihat jelas pada awal tahun 2018 mendatang.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tersebut saat ini juga  cukup hangat menjadi perbincangan masyarakat. Dari beberapa kandidat yang muncul sebagian telah menentukan pilihan dan sebagian menunggu program yang di tawarkan oleh bakal calon kandidat.

Iqbal Salah satu Pemuda di Kelurahan Penajam berpendapat bahwa Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati harus memperlihatkan program unggulan yang dapat di rasakan langsung oleh masyarakat bila nantinya terpilih. “Saya pikir calon-calon yang akan maju itu dapat memberikan program unggulan yang dapat di rasakan masyarakat nantinya. Tidak perlu janji-janji yang berlebihan terlebih lagi menjelekkan calon lain, karena itu dapat menjadi penilaian yang buruk di sebagian masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, pemimpin yang nantinya terpilih harus benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi permasalahan devisit yang diperkirakan masih melanda PPU, pasalnya kondisi merosotnya APBD PPU cukup memiliki dampak yang besar dalam perekonomian di PPU. “Beberapa warung makan dan toko bangunan yang saya tanya tentang kondisi devisit, menurut meraka sangat berpengaruh karena penghasilan mereka menurun. Artinya pemimpin yang baru nantinya harus siap menghadapi permasalahan ini. Untuk saat ini saya belum menentukan pilihan,” tutur Ikbal saat diminta komentarnya.

Ahmad Warga Waru mengatakan bahwa dirinya telah menentukan pilihan dalam Pilkada 2018. “InssyAllah pilihan saya sudah ada, yang jelas orangnya telah teruji dan langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucap pria yang tidak ingin menyebutkan secara langsung kandidatnya tersebut.

Pilkada PPU akan dilaksanakan pertengahan tahun 2018, beberapa nama kandidat saat ini bermunculan baik dari informasi yang beredar dimasyarakat maupun  dari beberapa bakal calon yang telah memasang spanduk. Nama-nama yang menjadi perbincangan terkait Pilkada di tengah masyarakat  yaitu Wakil Bupati PPU saat ini yaitu Mustaqim MZ, Abdul Gafur Masud, Alimuddin, Andi Harahap, Raup Muin, Erwin Izharuddin, Hermanto Kewot, Sandra Puspita Dewi, Dayang Donna Faroek, Hamdan, Sudirman, H Amir Sidrang, Nanang Ali dan  Fadly Imawan. Dapat dipastikan beberapa nama ini akan mengerucut menjelang pendaftaran calon di awal tahun 2018 mendatang.(hsn/ril)

Random Posts

Leave a Reply