Piala Adipura Diarak Menuju Kantor Bupati PPU

by -189 Views

Mustaqim : Pasukan Kuning dan Hijau Adalah Garda Terdepan

BERITAPENAJAM.Net- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Mustaqim MZ menerima rombongan arak-arakan Piala Adipura Buana Tahun 2017 di Kantor Bupati PPU. Arak-arakan ini dimulai dari Pelabuhan kapal Ferri Penajam menuju Kecamatan Waru kemudian finis di Kantor Bupati PPU Nipah-nipah,  Jumat (4/8).

Dalam kesempatan itu Mustaqim MZ mengatakan bahwa baru saja Kabupaten PPU menerima Penghargaan Nasional berupa Piala Adipura Buana Tahun 2017 dari Menteri Lingkungan Hidup di Jakarta. Penerimaan penghargaan tersebut kata dia, patut diberikan apresiasi, terutama mereka semua yang terlibat di lapangan dalam melaksanakan tugasnya sebagai personil kebersihan di Kabupaten PPU.

“Ini adalah sebuah karya yang sangat luar biasa. Prestasi ini memang merupakan hasil kinerja dari semua pihak. Namun pasukan kuning dan pasukan hijau sebagai personil kebersihan adalan merupakan garda terdepan sebelum menuju perolehan penghargaan,” kata Mustaqim MZ saat menyambut arak-arakan Piala Adipura ini, Jumat, (4/8).

Kerja keras tersebut kata Mustaqim, tentunya pantas memperoleh penghargaan dari semua pihak, termasuk dari pemerintah daerah Kabupaten PPU.

“Mereka bekerja tidak tau panas dan hujan turun dan inilah hasilnya berupa penghargaan Piala Adipura Buana dari Menteri Lingkungan hidup. Berkat kerja keras saudara, pemerintah daerah telah memperoleh penghargaan ini.Terimakasih semuanya,” kata Mustaqim.

Namun dirinya berharap kepada seluruh personil kebersihan dan masyarakat PPU pada umumnya, dengan diraihnya penghargaan Adipura Buana 2017 ini lantas tidak membuat perjuangan berhenti sampai disini. Lebih dari itu, prestasi tersebut diharapkan mampu menjadi motivasi untuk menuju yang lebih baik lagi. Karena menurutnya, masih banyak tingkatan penghargaan Piala Adipura Buana yang telah diraih saat ini. Disana ada Adipura Paripurna, Adipura Kirana dan sebagainya yang memiliki jenjang peringkat lebih tinggi.

“Penghargaan memang bukanlah tujuan akhir kita, melainkan kesadaran maayarakat tentang kebersihan lingkungan merupakan hal utama. Jika ini dapat dilakukan dengan baik,  maka secara sendirinya penghargaan itu akan datang dan diberikan kepada daerah kita.  Melalui penghargaan yang diterima ini, kita berharap, PPU kedepan akan semakin maju lagi. Semoga penghargaan ini terus dapat kita pertahankan di tahun berikutnya,” pungkas Mustaqim. (Humas6/rd)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.