Pesta Demokrasi, PPU Masih Memiliki Figur Putra Daerah

BERITAPENAJAM.NET– Pesta demokasi saat ini menjadi perbincangan yang cukup hangat dibicarakan masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) di semua tingkatan. Pasalnya  proses penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan dimulai pada awal tahun 2018 mendatang.

Dari hasil yang dihimpun tim beritapenajam.net di lapangan terdapat beberapa hal yang hangat dibicarkan masyarakat diantaranya nama-nama calon kandidat yang akan bertarung pada Pilkada 2018 mendatang.

Munculnya nama-nama baru yang berkeinginan mengabdikan diri di PPU menjadi pertanyaan di tengah masyarakat. Terlebih lagi kabupaten yang sering di sapa Benuo Taka  masih memiliki beberapa nama-nama putra daerah yang dapat mengabdikan dirinya di PPU dan dianggap cukup mampu dalam memimpin.

“Kita masih punya Nanang Ali (Ketua DPRD PPU), Raup Muin (Ketua KONI PPU), Alimuddin (Kepala Bapelitbang) Sudirman (Wakil Ketua DPRD PPU), Hermanto Kewot (Anggota DPRD Provinsi Kaltim) dan masih banyak lagi,” ujar Bullah Ketua Bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia (L-Pasma) PPU.

Pria yang berdomisili di Kecamatan Waru ini juga berharap bahwa  terdapat putra-putri daerah yang dapat menjadi calon dalam pesta demokrasi 2018 untuk memperlihatkan bahwa PPU juga memiliki figur-figur yang baik dan memiliki kualitas untuk membangun daerahnya. “Bukan berarti yang dari luar tidak baik, namun ini sebenarnya menjadi tantangan untuk kita semua bahwa kita dapat memperlihatkan kualitas putra daerah kita yang dapat bersaing,” tuturnya.

Perlu diketahui hasil data yang dihimpun beritapenajam.net di lapangan di empat kecamatan nama Mustaqim MZ (Wakil Bupati PPU saat ini) yang dikenal cukup aktif turun kemasyarakatan menjadi salah satu kandidat kuat . Dan nama Andi Harahap juga  cukup sering disebut ditengah masyarakat, serta datangnya Abdul Gafur Masud menjadi figur baru di PPU.(hsn/ril)

Random Posts

Leave a Reply