Pesta Demokrasi Di SMPIT PPU

BERITAPENAJAM.Net -Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Hikmah Kabupaten Penajam Paser Utara bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Pemilihan Ketua Osis (Pemilos).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten PPU, Feri Mei Efendi mengapresiasi kepada SMPIT Nurul Hikmah atas terselenggaranya Pemilos tersebut. Menurutnya, siswa sekolah menengah merupakan pra pemilih yang tentunya nanti bisa menjadi pemilih pemula, sehingga perlu dilakukan pendampingan dan edukasi (pendidikan) berorganisasi dan berdemokrasi dalam hal ini melalui proses penyelenggaraan pemilos.

unnamed-31

“Kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut setelah pemilos ini. Kami tentunya mengapresiasi kegiatan pemilos ini sebagai bagian menanamkan nilai-nilai berorganisasi dan berdemokrasi,” tuturnya dalam sambutannya sekaligus membuka acara. Kamis (15/12/2016).

Sementara Kepala Sekolah SMPIT Nurul Hikmah PPU yang diwakili Wakil Kepala Sekolah mengatakan kegiatan pemilihan ketua osis tersebut sebuah sejarah baru dan sekaligus pembelajaran organisasi dan demokrasi bagi sekolahnya.

“Semoga ini menjadi proses pembelajaran organisasi dan denokrasi bagi anak-anak kami. Terimakasih KPU PPU dalam partisipasinya,” ujarnya.
20161215_100928
Dalam pemilos tersebut diikuti dua calon ketua osis yakni Zidan dengan nomor urut 1 dan Dzaky dengan nomor urut 2.

Proses pemilos ini juga nyaris seperti dalam pemilu pada umumnya. Mulai dari pencalonan, penyampaian visi misi dan persyaratan calon. Kemudian, jumlah pemilih yang terdaftar sesuai persyaratan yakni berjumlah 61 pemilih.

Dalam hasil penghitungan, akhirnya calon nomor urut 2 Dzaky unggul dengan perolehan suara 32 sedangkan Zidan memperoleh 29 suara.(Toy/Min)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jum’at, Pesta Belian Adat Paser Nondoi Dibuka

BERITAPENAJAM.Net -Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Hikmah Kabupaten Penajam Paser Utara bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Pemilihan Ketua Osis (Pemilos). Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten PPU, Feri Mei Efendi mengapresiasi kepada SMPIT Nurul Hikmah atas terselenggaranya Pemilos tersebut. Menurutnya, siswa sekolah menengah […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: