Peserta Seleksi CPNS di PPU, Wajib Tunjukan Swab Antigen Negatif Saat Tes

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diwajibkan untuk menunjukan hasil tes swab antigen tidak terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) saat mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PPU Khairuddin kepada wartawan Beritapenajam.

“Pada saat dia masuk (Peserta CPNS) harus menunjukan hasil swab antigen negatif,” kata ucapnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis, (15/07/2021).

Jika tidak mengalami perubahan pelaksanaan seleksi CAT digelar pada Agustus 2021 mendatang. Oleh karenanya, jauh sebelum pelaksanaan akan mempersiapkan skema protokol kesehatan selama proses tes CPNS berlangsung dan mengatur jadwal peserta agar tidak menimbulkan kerumunan

“Pada saat mau test kami juga akan setting mekanisme protokol kesehatan, kita atur jadwalnya jadi tidak ada gerombolan,” ujarnya.

Demi menunjang jalannya pelaksaan CAT, BKPSDM PPU telah menyiapkan 120 unit komputer dan tes berbasis online ini digelar di Aula Islamic Center PPU, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam.

“Terkait PC (Personal Computer), kami sudah pinjam sebanyak 120 unit di SMPN 5 Penajam, SMPN 21 Penajam. Nantinya yang dipakai itu hanya 100 unitnya, sisanya cadangan,” jelasnya kepada awak media.

Diketahui, selama kurang lebih dua pekan pendaftaran berlangsung jumlah pendaftaran telah mencapai 2.435 pelamar CPNS. Untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 554 pelamar. (Bp1/sr).

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Polres PPU Berikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Fri Jul 16 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diwajibkan untuk menunjukan hasil tes swab antigen tidak terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) saat mengikuti seleksi Computer Assisted Test (CAT). Hal ini diungkapkan langsung oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PPU Khairuddin […]
%d bloggers like this: