Perumda Danum Taka Siapkan 10 Petugas Untuk Layani Perkemahan Presiden di IKN

by -326 Views

BERITAPENAJAM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyiapkan 10 orang petugas untuk melayani Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan.

 

Sebanyak 10 orang petugas itu akan melayani kebutuhan air bersih bagi Presiden beserta rombongan yang akan melakukan kemah di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) dalam waktu dekat ini.

 

“10 orang petugas ini disiapkan untuk melayani kebutuhan air bersih Pak Presiden berserta rombongan di lokasi kemah nanti,” kata Direktur Perumda Danum Taka, Abdul Rasyid, Senin (28/2/2022).

 

Abdul Rasyid membocorkan bahwa Presiden Jokowi diperkirakan akan menuju lokasi IKN untuk berkemah pada bulan Maret 2022 mendatang. Sehingga pihaknya butuh persiapan yang matang mulai dari sekarang.

 

“Menurut informasi, Pak Jokowi akan berkemah pada Minggu ke dua atau ke tiga bulan depan. Tapi untuk jadwal yang pasti kami belum tahu. Mungkin bisa saja pada Minggu pertama bulan Maret. Sehingga kami harus persiapkan dari sekarang,” ujar Rasyid.

 

Dikatakan Rasyid, pihaknya menyiapkan air bersih sebanyak 150 meter kubik untuk memenuhi kebutuhan air bersih Presiden Jokowi dan rombongan saat kemah nanti.

 

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi bersama dengan pihak kecamatan dan Kementerian PUPT untuk persiapan kemah Jokowi.

“Untuk saat ini kami akan menyiapkan 150 meter kubik air bersih untuk Pak Jokowi selama berkemah di lokasi IKN. Ada enam unit mobil yang disiapkan untuk menyuplai Air bersih. Lima Unit mobil tangki dari pemprpv Kaltim,” Kata Rasyid.

 

Dijelaskan Rasyid, setiap satu mobil tangki akan menampung kapasitas sebanyak 4,000 liter air bersih. Sehingga total enam unit mobil tangki itu akan menampung sekitar 24,000 liter air besih tiap harinya.

 

“Total air bersih tersebut baru perkiraan sementara kebutuhan airnya, karena jumlah pejabat dan personel pengamanan yang akan mendampingi bapak Presiden saat berkemah belum kita ketahui,” pungkasnya. (yan).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.