Perumda Danum Taka Libatkan Unmul Dalam Proses Uji Akademis Kelola Jargas

BERITAPENAJAM.Net, Rencana pengelolaan jargas oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Danum Taka tengah memasuki pada tahapan pernyataan minat perumda air minum mewakili Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang ditujukan kepada pertamina melalui PT. Pertagas Niaga untuk kerjasama pengelolaan jargas di PPU. Hal ini disampaikan oleh Abdul Rasyid yang juga merupakan Direktur Perumda Danum Taka di Benua Taka.

“Secara komunikasi verbal PT. Pertagas Niaga sudah menerima surat kita dan saat ini sedang dalam pembahasan diinternal mereka” ungkapnya saat ditemui media ini diruang kerjanya Rabu, (07/04/2021)

Lebih lanjut, pria yang juga akrab disapa Rasyid ini menyampaikan bahwa  Perumda Danum Taka juga telah bergabung diperusahaan pengelolaan jargas se Kaltim.

“Jadi ada forum pengelolaan jargas se Kaltim. bersama lima Dirut Perusda yang ada di Kaltim, kita bertemu dengan Wakil Gubernur,” bebernya

Ucapnya, Saat ini Perumda Danum Taka juga sedang memasuki tahap akhir dari kajian teknis kelayakan bisnis pengelolaan jargas setelah melalui kajian akademis bekerjasama dengan Universitas Mulawarman (Unmul).

“Jadi saat ini kita sedang melakukan kajian teknisnya yang bekerjasama dengan Universitas Mulawarman, apakah layak atau tidak jargas ini dikelola oleh Perumda Danum Taka sebelum kita melangkah lebih lanjut” jlentrehnya.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Tenaga Ahli Bupati PPU ini menjelaskan bahwa ada dua kajian yang sedang pihaknya lakukan, yang pertama kajian teknis tentang kelayakan bisnis dan yang kedua tentang kajian investasi penyertaan modal.

Disisi lain, untuk pengelolaan jargas telah disiapkan struktur organisasinya bisa jadi berupa anak perusahaan ataupun berbentuk divisi. Hal ini tergantung hasil kajian teknis yang saat ini sudah sampai pada tahap finalisasi.

“Ini harus kita ambil karena berpotensi untuk; pertama transfer knowledge, kedua ada potensi anak-anak muda kita bisa direkrut sebagai tenaga kerja” pungkasnya (ags)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Mendikbud Berikan Akselerasi Bagi Guru Honorer

Kam Apr 8 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, Rencana pengelolaan jargas oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Danum Taka tengah memasuki pada tahapan pernyataan minat perumda air minum mewakili Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang ditujukan kepada pertamina melalui PT. Pertagas Niaga untuk kerjasama pengelolaan jargas di PPU. Hal ini disampaikan oleh Abdul Rasyid yang juga merupakan […]
%d blogger menyukai ini: