Personil DPKP PPU Diberi Pelatihan dan Wajib Jalani Tes Urine

by -155 Views

 

 

 

 

BERITAPENAJAM.Net.- Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar pelatihan mandiri yang ditujukan bagi seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup DPKP PPU ini. Selain pelatihan seluruh personil THL juga wajib mengikuti tes urine untuk memastikan seluruh personil mereka bebas dari Narkoba, Kamis, (23/1) pagi.
“Pelatihan ini dilaksanakan dari kita untuk kita dengan instruktur mereka yang merupakan ASN DPKP PPU. Selain itu kebetulan saat ini masih di awal tahun bersamaan untuk perpanjangan kontrak kerja bagi seluruh THL yang ada di DPKP PPU ini. Mereka seluruhnya juga wajib untuk menjalani tes urine setelah pelatihan ini,” kata Kepala DPKP PPU, Yogyana kepada Bagian Humas Setkab PPU.

Dirinya berharap, melalui pelatihan tersebut seluruh personil yang dimiliki bisa repress kembali, kemudian pada saat penandatanganan kontrak kerja, mereka tidak terlupakan apa yang menjadi tugas dan fungsinya.

“Pelatihan ini juga secara bertahab akan kami berikan kepada mereka yang berstatus ASN pada DPKP PPU ini, “ tambahnya.
Lebih jauh Yogyana menjelaskan saat ini personil DPKP PPU ada sebanyak 123 orang dengan rincian 70 orang merupakan ASN dan 52 orang adalah THL. Saat ini DPKP juga memiliki 7 posko yang tersebar di seluruh wilayah PPU. Masing-masing posko yang ada juga dilengkapi dengan kendaraan Damkar dan Branwir yang dimiliki.

“ Masing-masing Posko ada personil kami disana yang bertugas antara 10-15 orang. Sebenarnya jumlah personil di masing-masing posko inipun masih kurang, karena maksimalnya setiap posko harus ada 15 orang yang dibagi menjadi tiga sip, “jelasnya.
Sementara itu tambah Yogyana, untuk kebutuhan kendaraan operasional pada DPKP PPU dianggap masih cukup. Mengingat pada 2019 lalu pihaknya telah memperoleh tambahan 4 kendaraan operasional berupa 2 mobil tangki, 1 mobil Dalmas dan 1 mobil Zipp.
Tambahan kendaraan operasional tersebut nantinya akan di tempatkan pada posko- posko yang memang masih kurang kendaraan operasionalnya atau memang memiliki mobil Damkar namun kondisinya sudah kurang maksimal.

“ Saat ini bantuan kendaraan operasional tersebut masih proses penerbitan STNK nya dalam waktu dekat insya Allah sudah dapat difungsikan. Secara distribusi apa yang ada saat ini memang dikatakan cukup, namun secara keberadaan 7 posko yang ada apakah telah mampu menjangkau seluruh wilayah PPU hingga ke pelosok-pelosok kami belum tau pasti,” bebernya. (Humas6/bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.