Perpindahan IKN, Apdesi PPU Harap Perangkat Desa Tetap Diberdayakan

by -109 Views

BERITAPENAJAM– Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan menjadikan desa di sekitar IKN berubah status menjadi kelurahan.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) PPU Kasyino berharap, seluruh perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Sepaku tetap diberdayakan setelah perpindahan IKN.

“Kalau Pemerintah Pusat memutuskan 11 desa di Sepaku menjadi kelurahan, harapan kami perangkat desa dan BPD bisa menjadi staf kelurahan nantinya,” ungkapnya, Jum’at (5/5/2023).

Ia mengungkapkan sampai saat ini APDESI PPU sampai saat ini masih belum mendapat informasi terkait nasib desa di Sepaku, dari pemerintah pusat maupun Badan Otorita IKN.

Kasyino menyatakan dirinya mendukung penuh pembangunan IKN di Kecamatan Sepaku ini, dengan adanya IKN cukup berdampak pada perekonomian masyarakat.

Dia yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Wonosari menjelaskan akan tetap menerima apabila status Desa beralih menjadi Kelurahan.

“Sebagai warga Kecamatan Sepaku, kami sangat mendukung pembangunan IKN ini, kami berharap tetap jadi Desa, tetapi di dalam Ibu Kota Negara tidak ada lagi desa, untuk itu kami siap menerima keputusan pemerintah, selama keputusan itu tidak merugikan kami,” ucapnya. (ADV)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.