Permuda Pelayanan, Diskominfo Kebangkan Silayan Adu

BERITAPENAJAM.NET-Silayan Adu merupakan program yang saat ini tengah dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), guna mempermudah pelayanan terhadap masyarakat terkait pengaduan atau informasi, baik itu informasi dari pemerintah ke masyarakat ataupun sebaliknya.

Kepala Diskominfo PPU Budi Santoso menjelaskan bahwa Silayan Adu adalah Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat. Aplikasi Silayan Adu berisi konten permohonan untuk penyampaian pengaduan bersisi apa saja berupa bentuk pengaduan yang berhubungan dengan pemerintahan, baik itu di kelurahan/desan maupun yang ada di kabupaten PPU.

“Ini merupakan salah satu bentuk penyaluran, di dalamnya juga ada konten tentang informasi-inforamasi dan permohonan informasi misalnya ada kebutuhan beasiswa apa saja persyaratannya dan lain sebagainya, mereka bisa menyampaikan lewat layanan ini,” jelasnya.

Budi juga mengatakan bahwa aplikasi Silayan Adu tersebut belum efektif dan masih di kembangkan oleh pihaknya, kendati demikian aplikasi tersebut telah dapat diakses melalui web.

Diskominfo PPU juga berencana akan mengembangkan aplikasi itu ke android sehingga masyarakat dapat lebih mudah dalam mengaksesnya.

“Aplikasi ini berjalan belum terlalu efektif, namun kita akan terus kembangkan. Aplikasi itu juga sudah bisa diakses melalui web, rencana kami akan kembangkan untuk aplikasi android,” ujarnya.

Dengan keterbatasan anggaran seperti saat ini pihaknya tidak menjadi alasan untuk tidak bekerja dan tidak dapat melakukan inovasi dalam berkarya dan mengembangkan suatu program yang berfungsi sebagai kebutuhan masyarakat.(*/kmf/*/bp1)

Random Posts

Leave a Reply