Perkirakan Kepadatan Pengunjung, Disbudpar Libatkan Kelurahan dan Komunitas

by -117 Views
Tita

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sejauh ini telah mempersiapkan kepadatan pengunjung yang diperkirakan akan terjadi di objek wisata mangrove Kelurahan Kampung Baru dan Pantai Tanjung Jumlai pada Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Kepala Disbudpar PPU Tita Herawati mengatakan, bahwa dirinya sudah mengundang pihak Kelurahan dan juga Komunitas pada Senin, (11/6) lalu untuk melibatkan dalam menjaga keamanan, kebersihan serta pembuatan posko di tempat wisata tersebut.

“Kita nanti akan bersama-sama disana dalam pengawasan di objek wisata mangrove dan juga pantai Tanjung Jumlai pada saat lebaran nanti,” ujarnya, Jumat (16/6/2017).

Menurutnya, lebaran tahun ini pengunjung lebih cenderung untuk berkunjung ke objek wisata mangrove. Pasalnya, akses untuk menuju ke objek wisata tersebut sangat dekat, juga menjadi destinasi baru di wilayah PPU.

Untuk itu, Disbudpar PPU mempersiapkan segala persiapan dalam menjaga keamanan dan kebersihan untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang akan berkunjung ke objek wisata tersebut pada lebaran mendatang.

“Untuk pengunjung yang juga nantinya berkunjung ke wisata tersebut agar dapat menjaga lingkungannya. Jangan sampai dikotori, karena di sana masih ada habitat yang hidup,” tutupnya.(Toy/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.