Peringati Harlah Pancasila, Kecamatan Waru Bagikan Permen Pancasila Manis

by -268 Views

BERITAPENAJAM.Net- Kecamatan Waru melaksanakan upacara hari lahir Pancasila, yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (01/06/2017). Upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara SMAN 2 Waru pada jam 08.30 WITA, bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Rayon Militer 0913-02 Waru Kapten Martono.

Turut hadir dalam upacara, Camat Waru Suminto, Lurah Waru Hizkil Ahmad Dayan, perwakilan Polsek Waru Mundakir, serta perwakilan siswa/ siswi SLTA dan SLTP se-Kecamatan Waru.

Danramil 0913-2 Waru saat ditemui mengatakan, semoga dengan peringatan hari lahir Pancasila hari ini, mampu membuat masyarakat Indonesia, khususnya di pelosok-pelosok Negeri, mampu menghayati nilai-nilai Pancasila.

“Bukan hanya dihayati, semoga dengan hari lahir Pancasila kali ini, nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan, kepada generasi muda kita saat ini, terutama anak-anak kita yang masih sekolah,” ujarnya, Kamis (01/06/2017).

Ditambahkan olehnya, walaupun Presiden Indonesia Joko Widodo mengatakan, bahwa tanggal 1 Juni ini sebagai libur nasional, namun hal tersebut tidak berpengaruh kepada peserta Upacara yang ada disini, untuk tetap semangat dan melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Dalam rangkaian upacara peringatan kali ini, pihak Panitia juga membagikan “PERMEN PANCASILA MANIS” yang artinya Persatuan Elemen Republik Mengamalkan Esensi Nilai Pancasila, Menjaga Arah Negara Indonesia Selamat.

“Dengan berkembangnya isu- isu negatif yang saat ini sedang marak berkembang terkait isu sara, teroris dan lain sebagainya, saya berharap masyarakat bisa menanggapi hal tersebut dengan arif dan bijaksana serta tetap memegang teguh nilai Persatuan Pancasila, jangan terpengaruh oleh hal-hal atau isu-isu yang tidak jelas,” tutupnya.(Kmf/*/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.