Peringatan Upacara HUT RI ke-79 di IKN Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat

by -131 Views

BERITAPENAJAM, – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara (PPU) akan dihadiri oleh masyarakat yang memiliki undangan khusus.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Sumadilaga, ia mengkonfirmasi tidak semua masyarakat dapat menyaksikan langsung upacara bendera, akan ada perwakilannya, Selasa (13/08/2024).

Danis menjelaskan bahwa keterbatasan kapasitas menjadi alasan utama dibalik pembatasan jumlah peserta. Otorita IKN berupaya agar seluruh elemen masyarakat dapat merasakan semangat kemerdekaan ini. Oleh karena itu, kuota khusus diberikan kepada para pekerja konstruksi yang tengah membangun mega proyek tersebut.

“Terdapat 1.000 slot untuk para undangan, 500 slot untuk wakil masyarakat, dan 500 slot untuk pekerja konstruksi,” ujarnya.

Pemberian kuota khusus ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para pekerja konstruksi, untuk turut merasakan momen penting peringatan HUT RI.

Ia berharap momentum penting ini dapat memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme di tengah masyarakat. Acara ini juga menjadi bukti nyata bahwa pembangunan IKN terus berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

Dengan demikian, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat merasakan semangat kemerdekaan di IKN, meskipun tidak semua dapat hadir langsung di upacara bendera. (May/Bp2)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.