Perguruan Tinggi Islam Akan Dibangun Di PPU Tahun Ini

BERITAPENAJAM.Net- Kabarnya Dalam Waktu Dekat Perguruan Tinggi Islam pertama akan dibangun di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Muliadi usai pertemuannya dengan Rektor Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda di ruang kerjanya (17/03/2021)

Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai dosen ini menyampaikan bahwa pihak IAIN Samarinda ingin membangun kerjasama dengan Pemerintah Daerah Penajam Paser Utara untuk membangun Kampus Tiga IAIN Samarinda di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Saya kira ini sangat bagus karena sesuai dengan visi misi Pak Bupati Maju, Modern, Religius. Religiusnya itu masuk, majunya juga masuk, modern juga masuk,” ucapnya

Saat ditanyai terkait sejauh mana prosesnya, Muliadi membeberkan bahwa saat ini sedang dalam proses untuk mencapai Memorandum Of Understanding (MoU)

Lebih lanjut, ucap Muliadi bahwa MoU ini antara Kementrian Agama, Direktur IAIN, dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai payung hukumnya.

Kemudian Pria yang akrab disapa Pak Mul ini membeberkan sebagai bentuk keseriusan, pemerintah daerah telah menyiapkan lahan kurang lebih 30 hektare (ha) namun untuk kepastian lokasinya belum ditentukan, karena saat ini masih dalam tahap proses survey lokasi yang sesuai dengan kebutuhan untuk mendirikan perguruan tinggi tersebut.

Sementara Rektor IAIN Samarinda Muhammad Ilyasin menegaskan bahwa jika tidak ada halangan program studi baru akan dibuka pada tahun ini juga.

“Insya Allah, tahun ini mudah-mudahan dengan ijin Allah SWT kita sudah bisa membuka program studi baru di PPU,” pintanya (ags)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

DPRD PPU Siap Kawal Progres BLK

Thu Mar 18 , 2021
BERITAPENAJAM.Net- Kabarnya Dalam Waktu Dekat Perguruan Tinggi Islam pertama akan dibangun di Kabupaten Penajam Paser Utara. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara Muliadi usai pertemuannya dengan Rektor Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda di ruang kerjanya (17/03/2021) Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai dosen […]
%d bloggers like this: