Pengurus LAP Kecamatan Se- PPU Akan Segera Dilantik

by -129 Views
Tita

BERITAPENAJAM.Net – Pengurus Lembaga Adat Paser Kabupaten akan lantik Pengurus Kecamatan se Kabupaten Penajam Paser Utara. Kegiatan Pelantikan rencananya sesuai jadwal akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yaitu 24 Mei 2017 bertempat ruang pertemuan lantai I Kantor Bupati Penajam Paser Utara.

Pelantikan pengurus Lembaga Adat Paser yang diadakan ini dimotori pihak pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten PPU dan Pengurus Lembaga Adat Paser kabupaten PPU adalah dalam rangka menumbuhkan kembali semangat kecintaan akan adat dan budaya khususnya adat dan budaya asli daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwiisata, Tita Deritayati, saat ditemui di kegiatan pembukaan MTQ XXXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang kebetulan bertempat kabupaten Penajam Paser Utara, mengatakan Kegiatan Pelantikan ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata program pemerintah dalam pelestarian budaya. Adapun pelantikan ini juga dalam rangka persiapan Pesta Adat Nondoi yang rencananya akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/ 2017.

Tita yang didampingi Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Kabid. Pemasaran Produk Wisata, saat mendampingi para Penari Rempak Islam Bawe Taka yang tampil di acara MTQ, berharap dan mohon dukungan semua pihak dalam melaksanakan program pelestarian budaya di daerah.

“Tidak hanya itu saja, Program pembangunan sarana dan prasarana pariwisata, Program pembangunan SDM kepariwisataan dan dan Penyebarluasan Informasi juga harus didukung, supaya bisa cepat menghasilkan PAD buat daerah kita,” Ujar Tita tersenyum (Humas/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.